Kisah Sukses Pemilik Maspion Grup

Dikutip dari www.biografiku.com, Alim Markus dikenal sebagai pemilik dari Maspion Grup. Sebuah perusahaan produsen peralatan elektronik dan perkakas terkenal di Indonesia. Pendiri Maspion adalah Alim Husein yang merupakan ayah dari Alim Markus. Namun, dibawah kendali anaknya yakni Alim Markus, Maspion menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang memproduksi berbagai peralatan elektronik dan perkakas.


Alim Markus, anak dari Alim Husein lahir pada tanggal 24 September 1951. Nama Tionghoanya yakni Lin Wen-guang. Ia adalah anak sulung dari Alim Husein. Ia tidak tamat SMP karena sibuk membantu usaha ayahnya. Meskipun tidak tamat, Ali Markus sudah berpengalaman dalam mengurus usaha ayahnya sejak usia remaja. Berawal dari sebagai cleaning service, administrasi, keuangan, hingga penjualan, maka tak heran ayahnya menunjuk Alim Markus sebagai Direktur Maspion Grup.


Pada tahun 1970, usaha keluarga Alim Husein merancang nama dan logo baru dengan nama Jin Feng (puncak emas). Namun, belakangan perusahan tersebut dikenal dengan nama Maspion, singkatan dari Mengajak Anda Selalu Percaya Industri Olahan Nasional.


Meski tak sekolah, Alim Markus tetap belajar bahasa Inggris, Cina, Jepang, dan juga Akuntansi. Bahkan ia juga belajar bahasa Jerman dan Korea serta ikut kursus manajemen di Pan Pasific Management tepatnya di Taiwan serta kursus singkat di sekolah bisnis National University of Singapore (NUS), Singapura.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *